Silent Night merupakan salah satu judul dari series Fear Street Super Chiller karangan RL Stine. Bagi kamu yang sebelumnya pernah baca Goosebumps, serial novel dari Fear Street juga sangat menarik untuk dicoba. Selain itu, kamu bisa simak review novel Fear Street: Silent Night by RL Stine versi Indonesia berikut ini.

Silent Night mengambil latar di kota fiktif, Shadyside dan menceritakan seorang gadis muda, bernama Reva Dalby yang merupakan anak Mr. Dalby pemiliki mall Dalby’s di kota tempat tinggalnya. Reva Dalby yang merupakan salah satu karyawan di toko parfum (meski bekerja asal-asalan, ingat ayahnya adalah pemilik mall tersebut) ini dikisahkan sebagai anak manja yang suka mempermainkan orang lain, mulai dari mantan kekasihnya (Hank), saudara sepupunya (Pam), dan teman-temannya. Ia juga tidak ragu untuk mengadu domba mereka karena hal itu membuatnya bisa tertawa.

Ilustrasi toko parfum tempat Reva Dalby bekerja (Novel Silent Night by RL Stine)/ Foto by thegroovyarchives.tumblr.com

Tidak mengherankan jika banyak orang terutama orang-orang di sekitarnya yang membenci sosok Reva Dalby. Menjelang perayaan Natal yang tentu juga dirayakan di mall ayahnya tersebut, berbagai teror mulai menyerang Reva Dalby. Mulai kado lipstik yang berubah menjadi bencana, sweater yang menjadi bernoda merah, hingga benar-benar melibatkan orang yang meninggal dunia di mall tersebut. 

Review:

Hampir semua judul Fear Street menjadi favorit saya, termasuk Silent Night. Cuma, saya harus ekstra bersabar saat membaca novel ini karena melihat kelakuan Reva Dalby yang benar-benar masuk dalam kriteria tercela, sehingga membuat banyak orang ingin balas dendam.

Berikutnya, hal menarik yang ada di novel ini yaitu ada sebuah kejahatan atau tindak kriminal di mall yang dilakukan oleh salah satu kelompok tokoh utama novel tersebut yang ternyata overlapping dengan aksi kejahatan lain yang dilakukan oleh pihak lain. Oleh karena itu, pihak yang jadi suspek ‘tersangka’ ini tentu nggak cuma satu yang jadi makin seru buat kamu yang suka nebak-nebak siapa dalang utama dari semua ini.

Selain itu di novel Silent Night by RL Stine ini kita juga bisa melihat perkembangan karakter, termasuk Reva Dalby, mantan kekasihnya Hank, dan saudara sepupunya, Pam. 

Untuk kamu yang suka cerita young adult, horor, dan misteri, novel ini bisa kamu coba untuk dibaca atau tambah-tambah list TBR hehe. Novel ini juga sangat cocok untuk kamu baca saat liburan Desember-Januari ini, mengingat tagline yang terdapat di cover novel yaitu: ‘Happy Holidays… you’re dead!’ dan mengambil latar waktu dua minggu sebelum perayaan Natal.

Saat ini novel Fear Street Silent Night by RL Stine versi terjemahan Indonesia sudah tidak dicetak lagi (ayo desak penerbit buat cetak ulang lagi hehe), tapi jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkannya di e-commerce untuk mendapatkan buku bekasnya. Well, selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *